Saran

Saya ingin memberikan beberapa saran untuk perkembangan kabupaten Bulungan.

Saya melihat Hutan Kota terkesan diabaikan dan kurang mendapat perhatian masyarakat. Sebaiknya Hutan Kota dikelola sebagai tempat wisata, pendidikan, dan penelitian, misalnya dengan memberi keterangan tentang tanaman2 yang ada di sana, sehingga dapat digunakan sebagai tempat pembelajaran mengenai isi hutan dan potensinya serta menumbuhkan kecintaan generasi muda pada hutan.

Saya mengamati Perpustakaan Kota sangat sedikit pengunjungnya. Hal ini sangat disayangkan karena sebenarnya literatur dan buku2 bacaan di sana cukup lengkap. Budaya membaca pada pelajar dapat dipupuk dengan menerapkan ‘jam perpustakaan’ di tiap sekolah, misalnya seminggu sekali siswa2 diajak mengunjungi perpusatakaan kota tiap kelas secara bergantian. Guru dapat memberikan tugas yang harus mereka kerjakan dengan mencari literatur di perpustakaan. Dengan ini, para siswa akan terbiasa berkunjung ke perpustakaan.

Demikian sedikit masukan dari saya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

One thought on “Saran

  1. shigenoiharuki says:

    Sbg referensi pembangunan berbasis lingkungan, ada baiknya melakukan studi banding ke PPLH Seloliman Mojokerto. Konsep pembangunan ramah lingkungannya sangat mengesankan & menginspirasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s