Andras, Long Beluah

Salah satu tempat wisata di Desa Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan, kalimantan Utara adalah Andras. Andras adalah sebuah lempengan batu yang sangat besar dan terletak di tengah derasnya arus Sungai Kayan. Saking besarnya, lempengan ini membentuk sebuah daratan yang mirip dengan pantai.

Andras dapat dicapai dengan menggunakan perahu dayung atau perahu motor. Hanya sekitar 30 menit dari Desa Long Beluah. Tentukan menggunakan perahu dayung memberikan tantangan tersendiri karena harus melawan derasnya arus sungai.

Pemandangan di Andras sangat indah. Suasananya masih sangat alami. Andras memiliki batu-batuan yang unik dengan bentuk dan tekstur bervariasi. Pengunjung yang datang ke Andras biasanya menghasbiskan waktu dengan bersantai dan berfoto. Perairan tenang yang hangat membantu kita merelaksasi tubuh dan pikiran. Ada juga mereka yang suka mengumpulkan batu-batuan untuk dikoleksi.

Bagi kita-kita yang suka tantangan dan objek wisata alamiah, Andras merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Ayo, tunggu apa lagi?!

ImageImageImageImageImageImageImage

One thought on “Andras, Long Beluah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s